Monday, March 2, 2009

The Value of Being Mom

For those who have children of your own, have you ever think what kids has turns you in?

God gives me Alex at the time when I felt not ready yet (read my post mama) but indeed God always know the best plan for our lives.

Here's some value and small benefit that I got for being a mom

1. I never forget to brush my teeth at night. Hehehe...dulu aku sering kali lupa gosok gigi (ihh rila..malu donk...) karena kadang kecapekan abis kerja. Tapi sekarang dengan adanya Alex, dia selalu ngajak "Sok gigi yuk..." (translation :gosok gigi yuk...) Karena Alex dibiasakan untuk gosok gigi malam, dan aku menemaninya ketika gosok gigi, jadi sekarang...dia selalu aja yang nagih buat gosok gigi walaupun aku capek or ketiduran..bakal dibangunin ama dia :) Saking sukanya gosok gigi sehari bisa 4 kali..atau kapaunpun dia lihat aku mauk kamar mandi...hehehe

2. I learn to forgive and ask forgiveness. Aku selalu ngajarin Alex untuk minta maaf kalo dia ga sengaja pukul temannya or did something wrong. Ga lucu donk..aku yang ngajarin dia untuk minta maaf dan memaafkan (walo kadang Alex sambil agak ngambek..) dan ternyata aku sendiri tidak dapat melakukannya.. Aku sudah cukup munafik tanpa harus ditambah2in lagi..hehehe


3. Learn to be patient. Maen dengan anak kecil sangat mnyenangkan tapi terkadang membuat kita harus belajar sabar banget..hehehe...Apalagi kalo dah harus nyuapin..tapi untungnya Alex sekarang lebih seneng makan sendiri daripada disuapin..

4. Learn many new things together with him. Aku belajar banyak dengan bermain dengan Alex (dari buku2 Alex menambah vocab ku...ga nyangka..)

5. Learn to praise and give thanks to God. Dengan adanya Alex membuatku mensyukuri hidup ini lebih dari sebelumnya :)

Wah listnya bisa jadi sangat panjang deh nanti, kalo ngomongin Alex ga bisa berhenti2 :)

No comments: