Tuesday, March 17, 2009

TAKEN (Liam Neeson)


I watched another movie last night with my husband. And we saw it until 01.30AM..hehehe...

It's a good movie. The story is about a father and daughter relationship. A love of a father. Amazing...

Ketika melihat hal ini, jadi ingat papaku sendiri yang rela untuk berbuat apapun untuk anak2nya..I love you, pa :) I've been blessed to have parents who love me so much and support me in everything.. Praise the Lord

Okay, bout the movie...

Ceritanya dibuka tentang seorang ayah yang hadir di ulang tahun ke - 17 anaknya. Ayah dan ibunya telah bercerai, si ibu menikah lagi dengan seorang jutawan yang baik hati. Sementara si Ayah adalah mantan agen pemerintah, intel, and something like that.

Lalu suatu hari, si anak (KIM) minta ijin untuk pergi ke Paris, tetapi karena dia belum berumur 18 tahun, jadi membutuhkan ijin dan tanda tangan dari ortu kandungnya. Si ayah pertama tidak mau mengijinkan karena dia tahu bagaimana "ganasnya" dunia. Tetapi si ibu tidak setuju dengan hal itu... Ahkirnya si ayah mengijinkan Kim untuk pergi ke Paris bersama temannya Amanda dengan banyak peraturan, just like a daddy would do :)

Ketika tiba di Paris, Amanda dan Kim bertemu dengan seorang cowok tampan yang namanya Peter. Singkat cerita, ternyata si Peter ini adalah seorang perantara untuk perdagangan wanita, dan biasanya mereka mencari wanita-wanita muda yang berpergian sendiri. Jadi Amanda dan Kim diculik dari apartement mereka. Ketika Kim akan diculik, kebetulan dia sedang telpon dengan ayahnya, jadi ayahnya tahu dan merekam detik-detik penculikan tersebut. Berdasarkan hasil rekaman itu, dia berusaha mencari orang-orang yang menculik anaknya.....

Disini adegannya mulai banyak kekerasan (seperti biasanya film action..) tapi lumayan seru... dan kadang ga kebayang sebegitu parahnya prostitusi yang terjadi. Kata seorang temanku, Bram, hal itu memang banyak terjadi...jadi ketika terjadi trafficking wanita, untuk membuat mereka tidak dapat melarikan diri adalah dengan cara membuat mereka kecanduan drugs...TRAGIS...Sebagai wanita ga tega ngeliatnya (entah udah didramatisir oleh si pembuatnya film...tapi bener bikin ga tega..)

Anyway...If you are a father with a daughter..or a father will be..then you must watch it..

If you like action movies..check it out...Cool...

Ladies, I think you should also see it as a prevention about what might happen in the world.

Happy watching...

No comments: