Tuesday, January 13, 2009

ALEX's FIRST WEEK AT SCHOOL

Ibu-ibu muda mungkin pernah merasakan deg-degan ketika anak pertamanya mulai akan masuk sekolah...
Merasa kuatir bisa ga ya anak kita beradaptasi..

Mulai minggu lalu anakku sudah bersekolah di Playgroup BUAH HATI (satu yayasan dengan CITA HATI, tempatku mengajar...) dan sepertinya aku lebih deg-degan daripada Alex :p
Sebagai tindakan preventif biar dia ga rewel, Alex sudah beberapa kali aku ajak ke Buah Hati (teruama waktu dulu masih ada Ayao..) dengan harapan biar pas hari pertamanya dia dah ga mereasa asing dengan tempat itu.

Pada hari pertama, aku ikut antar Alex ke sekolah dan aku temanin dia selama pelajaran(bela-belain ijin dari kantor...hehehe..)...

Wah pertamanya Alex lebih suka main perosotan diluar dan ga mau masuk kelas. Ketika aku paksa gendong masuk, dia sempat nangis, tapi setelah liat banyak mainan...ya udah deh maen terus....Sampe nyuekin Ms. Retno yang lagi njelasin. Setelah pelajaran pertama selesai dan masuk Play Time..Alex sudah mulai mau ditinggal, tapi masih kudu ditemenin di satu ruangan yang sama.

Pada hari kedua, Alex sudah lebih kenal dengan teman2nya dan Miss-Miss nya sehingga udah ga terlalu nyariin. Untungnya juga Alex sudah terbiasa untuk mandiri dan selalu membereskan mainan2nya sendiri..jadi ketika di sekolah, hal itu juga dilakuinnya di sekolah. Pada pelajarannya yang pertama, baby sitternya masih nemenin di dalem tapi waktu Play time dan pelajaran selanjutnya baby sitternya hanya ngawasi dari luar ruang kelas.
Bahkan pada hari ketiga Alex sudah bisa ditinggal sendiri, ga ditemenin lagi di dalam kelasnya dan baby sitternya hanya menunggu di ruang tunggu depan...

Kalo sore sepulang aku dari kantor, aku tanya Alex "Diajarin apa Lex?" jawabnya "kelkel" (hehehe..maksudnya mo ngomong circle... :p) terus dia nglakuin gerakan2 yang bikin bingung papa-mamanya..eee...ternyata siangnya dia senam di sekolahan..hehehe...

I don't want to put high expectation for Alex now, coz I realize that this age is still his play time..but at least by going to school he learns to socialize and to share thins with others.. Dia belajar mandiri dan ga "mbok-mboken" lagi ama mama-papanya.. :)

2 comments:

Ms. Green said...

Yang pertama ah kasi koment...

Duh Alex cekalang udah macuk cekolah ya....rajin2 ya belajarnya...

Selamat ya mbak, satu langkah baru dan tanggung jawab udah ditempuh, pasti banyak cobaan tuh mbak, biasanya ngedidik anak orang, nah sekarang anak kita yang didik...

Moga aja Alex betah......

Ayo Alex....buat bundanya bangga

Karila Wisudayanti said...

Rila@Ms. Green
Makasi Miss...
Iya nih sebagai guru, tanggung jawab untuk mendidik anak lebih besar...
Karena biasanya kita mendidik anak orang dan menasehatinya...Ga lucu khan kalo ternyata anak kita sendiri "bikin ulah" hehehe..
Jadi guru emang berat ya mbak beban moralnya *sigh*
but I enjoy it :)