Sunday, May 3, 2009

A MAN OF VISION...

Today, I want to write about my partner...the person to whom I share ideas and worries (beside my family..)

Kurang lebih 5-6 tahun yang lalu, aku mulai berkenalan dengan prtnerku sekarang, melalui seniorku yang juga mantan partner kami (tapi lebih lewat telpon dan chatting pada awal mulanya.. karena dia di jakarta aku di surabaya). Kira-kira setengah tahun kemudian (ketika aku selesai S1), adalah pertama kali ketemu face to face, dengan diadakannya RUPS pertama.

Pada saat itu, dia bekerja sebagai dosen di salah satu Institut Teknologi, dan akan segera menerima beasiswa S2 ke Australia. Ketika kami mulai membicarakan tentang perusahaan yang kami rintis, dia berani mengambil keputusan untuk keluar dari pekerjaannya yang berarti juga menolak beasiswa S2-nya demi untuk membangun perusahaan ini. At that time I thought.. "Wuih...berani ya mas satu ini...ga sayang apa ya..." (Later on I realize that's all because of his vision..)

Mas satu ini memiliki banyak ide dan rencana, yang terkadang bagiku terasa fantastis...(or crazy hehehe...). Sebagai satu-satunya owner pria pada saat itu, dia sering debat dengan diriku dan mbak Ris...(ya maklum cewek...seringnya khan pelit dan penuh itungan..hehehe...)

Sebagai contoh ketika memutuskan untuk mengontrak rumah sebagai kantor...
Wah, pada saat itu sempat berdebat panjang hanya demi memutuskan untuk mengontrak rumah (pavillun tepatnya..) untuk kantor seharga Rp. 3 jt/tahun (pada saat itu uang 3 juta serasa jumlah yang sangat besar, jadi ngerasa sayang buat ngeluarinnya..hehehe..)

Dan juga ketika Mas Indra ngotot untuk sewa kantor di Gatot Subroto..Aku yang ga pernah peduli dengan prestise, ngerasa ide itu gila..(hehehe..beneran mas..)

Tapi semuanya itu bisa dilihat hasilnya sekarang....
Yang awalnya kantor mengontrak seharga Rp 3 juta/tahun (setelah melewati perdebatan yang panjang :p)
Sekarang dapat menempati kantor yang berlipat-lipat harganya dari itu (nice place..I love our new office..hehehe.. )
Yang awal mulanya hanya memiliki satu karyawan (Asep yang merangkap segala sesuatunya...dengan logat sundanya yang kental bisa, sempat bikin aku ngakak pertama dengernya di telpon..)
Sekarang memiliki 8 orang karyawan + OB....
Yang dulu hanya berbekal kursi lipat dan kipas angin...
Sekarang, Puji Tuhan...Semua orang ada meja, kursi, komputer yang nyaman dan ruangan ber-AC...
(Ketika Mas Indra cerita hal itu semalam, aku berusaha buat nanggapinnya dengan guyonan..kalo ga gitu, aku bakalan nangis terharu..hehehe...I'm a weepy girl :p )

Kenapa kantor Jakarta bisa berkembang pesat sementara Surabaya (yang awalnya adalah kantor pusat..) malah meredup..
Well, itu karena di Jakarta ada dikau, Mas... You have the vision that make it possible...
And that's the important of the vision... (aku masih harus banyak belajar untuk ini..dan untuk berani untuk ambil resiko..hehehe..itu bedanya satu lagi antara kita berdua...you are a risk taker, I'm not quite that material :p )

Being an enteprenuer never was easy... But by having you as a partner, strengthen me....
Thank you... :)
I'm look up to you and learn from you for many things.. Thank you...
(Tapi kalo dah mulai boros lagi, awas ya..Ku cut beneran dananya..hehehe...)
I also learn to dare to dream big from you...Dare to make my 101 things list :)
Hopefully your dreams can be fulfill... :) Hopefully what become your vision can be reach. Amien

PS : Untungnya juga, kita berdua imun untuk ketertarikan satu sama laen..hehehe..kalo nggak, mungkin ga langgeng juga ya partneran kita..wkakakakk.. Sukses selalu ya partner :)
SEMANGAT!! SEMANGAT!!

7 comments:

kopicina said...

lha kok bisa2nya imun satu sama lain, huhuehhehuehehhhehehhhhhh, emang udah pada saling diimunisasi yah??

IjoPunkJUtee said...

KEBERANIAN...!!! Salut ma partner mbak....Membuang kesempatan belajar di luar negeri demi sebuah keyakinan atas sebuah peluang....!!!
Salut.....!!1

Indra Kurniadi said...

hehe, aku jadi shy shy cat nih ril :P Anyway, kemajuan perusahaan kita juga karena kita selalu saling mensupport ril..I am nothing without you, our employees and our partners, i believe

nenoneno said...

semangat Mba! semoga bisnisnya lebih sukses lagi! :D

Karila Wisudayanti said...

@kopicina : hahaha...imun karena cinta :p Kami mencintai pasangan kami masing-masing..hehehe, jadi ga ada ketertarikan ama sesama partner :D

@ IjoPunkJutee : Iya..aku juga salut ama dia..Aku ga seberani dirinya...

@ Mas Indra : hehehe..shy-shy cat kirain apaan..ternyata malu-malu kucing :p
Yach..kita kudu saling support ya mas...

@Neno : Amien..Amien..Makasi ya nen

Kukuh said...

Mantab.. Pertner emang musti saling melengkapi satu dengan yang lain.. 1 gas dan 1 rem.. :D

karila said...

Bener Mas Kukuh....
Exactly...
Partnerku sering bilang bahwa aku adalah rem bagi dirinya (walo kadang aku ngerassa kesindir juga :p) tapi dia selalu nekankan kalo ga ada rem akan bahaya dan ga langgeng.

Sekarang untungnya selain rem dan gas (yang kadang seringnya otot-ototan..hehehe) kami menemukan kopling (Mas Ayok) yang bisa bikin mobil ga mati walo aku ngerem mati-matian.. Tapi juga bisa bikin ga jalan walo partnerku lagi semangat ngeber gas gede-gedean.. Puji Tuhan bisa tercipta kerjasama kami ber 3 :)

hehehe.... ini ngomongin mobil apa bisnis ya jadinya...hehehe...