Monday, June 1, 2009

MANOHARA CASE

Well..Akhir-akhir ini banyak banget kasus yang melibatkan 2 negara bertetangga..yaitu Indonesia dan Malaysia.. Mulai dari kapal perang di daerah Ambalat, korban jiwa di mall yang runtuh di Malaysia, sampai yang paling seru, Kasus Manohara (aku yakin para kaum hawa pasti ngikutin ceritanya..kalo nggak ya kebangetan tho yo..lha wong tiap hari ada di TV :p )

Aku termasuk orang yang tidak suka men-generalisir kesalahan oknum tertentu menjadi kesalahan bangsa itu...
Dulu ketika banyak orang yang menghujat politik AS yang dibuat Bush, akhirnya pada rame-rame menghujat orang Amerika...padahal tidak semua orang Amerika setuju dengan hal itu..My colleague, Rick, yang notabene bule asli import dari Amrik sana aja juga ga setuju banget dengan keputusan perang-perang yang diambil...Tapi belum-belum orang udah judgement semua orang Amerika itu jahat ampe boikot produk Amerika segala (padahal kalo dipikir, ownernya blogger en google itu juga orang sono toh...tapi napa kok ga ikutan di boikot ya..hehehe...)

Nah, jadi aku ngelihatnya sih...kalo kasus Manohara itu lebih ke KDRT dan pernikahan dini...
Dari sini hendaknya para kaum hawa lebih aware dengan keputusan mereka...bagaimana seorang ibu melihat calon pendamping terbaik untuk anaknya...Bagaimana seorang wanita memilih calon pendamping yang terbaik untuk teman hidupnya, untuk ayah anak2nya...
Kasus Manohara terjadi karena kesalahan banyak pihak (kalo kulihat) ibunya sendiri yang rela anaknya dinikahi pada usia muda oleh seseorang yang baru dikenal lewat jamuan-jamuan makan malam, Manohara yang mau aja nikah pada usia muda, dan memang terutama Tengku nya sendiri yang tidak tahu bagaimana harus memperlakukan seorang wanita, bagaimana harus memperlakukan seorang istri (terlepas dari kemungkinan emang dia sakit jiwa dan mengidap sindrom sadisme..hehehe...)

Hmm..terkait dengan KDRT..aku jadi ingat sebuah perkataan dari seorang ibu yang ikutan demo, dulu ketika UU Pornografi dan UU KDRT belum disetejui...
Ibu ini sempat berkata bahwa apapun yang terjadi di rumah tangga itu adalah privasi rumah tangga...apapun yang terjadi di dalam rumah tangga, apakah itu aib ato bukan, bukan untuk diomongin ke luar...Jadi dia merasa ga setuju dengan UU KDRT yang dianggap terlalu mencampuri urusan rumah tangga...

Weleh-weleh..aku pas baca artikel itu sempat termangu-mangu....
Di satu sisi, sebagai orang jawa aku juga tahu istilah "mendhem jero" memang masalah rumah tangga itu bukan lalu untuk konsumsi umum...tapi kalo memang sudah ada kekerasan yang kelewat batas kayak yang dialami Manohara, trus kalo gak ada UU yang melindungi lha ya gimana toh??

Yach...semoga saja ketegangan yang ada antar Indonesia dan Malaysia secepatnya berahkir...Walaupun kalo untuk masalah Ambalat mungkin akan sulit redanya karena menyangkut nominal uang yang suuuaaangggattt besar... :p

I hate war...now and forever...Moga-moga tidak akan ada perang dengan negara tetangga, walo kadang sakit ati juga lihat perlakuan beberapa orang Malaysia yang semena-mena terhadap orang Indonesia... Kupikir yang perlu diganjar adalah oknum orang-orang itu..That's fair enough!! Ga peduli entah dia Raja kek, ato Perdana Menteri kek, kalo melanggar Hak Asasi Manusia ya dah sepatutnya diganjar setimpal
:)

14 comments:

t.e.3.k.4 said...

uuuh hari ini manohara di mana2..
pagi2 ibu manager udah kasih sarapan 'manohara'
smg aja mano cepet beres yah masalahnya..ga tki ga artis, teteup aja di jajah malay yah :(

anazkia said...

Hmmm, iya nih mbak, saya juga kadang cukup kesel dan gak tau mo ngomong apalagi?

Gak semua di jajah, BCL dengan CS oke2 aja tuh (ngomong ama, t.e.3.k.4) dan tidak semua tenaga kerja teraniaya.

Kalau Mano bilang D'ai Bachtiar harus di pecat, tidak semudah itu. Saya yakin, pihak KBRI sudah bertindak semaksimal mungkin. Di tambah dengan hiruk pikuk pemilu kemarin yang banyak benget kecurangannya di Malaysia.

hanya saja, masalah ini di Malaysia tidak terbuka lebar. Tidak seperti di Indonesia. Bahkan, yang orang Kelantan sendiri pun ramai yang tidak mengetahui kasus ini.

Semoga tidak kasusnya akan segera selesai. Dan lagi-lagi, tidak melibatkan atas nama cinta eh salah atas nama negara Wallahu'alam.

Maaf mbak, kepanjangan... :)

ana said...

ralat mbak, "Semoga tidak kasusnya akan segera selesai". Maksudnya, biar cepet selesai githu kasusnya :)

Hangga Nuarta said...

Hm... yang penting Manohara udah bebas... :D

buwel said...

Yuuups setuju mbak yang di ganjar orangnya, jangan bangsanya ikutan kebawa...

jewelry said...

yang penting manohara bisa kembali ke tanah air dan berkumpul kembali dengan keluarganya

IjoPunkJUtee said...

Karena masalah 2 keluarga jangan sampe 2 negara adu senjata, klo ada kekerasan, lewat jalur hukum harusnya diselesaikan.

mwiyono said...

blog mu sangat mantab sekali, semoga berlanjut terus tali silaturrahim kita...kelak blog ini akan menkadi blog terbaik kali ya..apalgi kalau mau follow he he he
ngerayu ni ye

Lala said...

yang penting manohara udah bebas, dan masalah bisa diusut tuntas sesuai dengan jalur hukum.

Karila Wisudayanti said...

@ All : Makasi komennya :)
Semoga masalahnya cepat selesai

Yuu said...

Kontroversial :D

malah ada community di FS yang namanya MALINGSIA, gitu usung2 bendera Malay yg bintangnya diganti sama celurit..

Mano itu..rada nggak jelas ah, kalo saya bilang..soalnya kok mau aja kawin-cere yang melibatkan dua negara..

Besok..hari terakhir yaps..Bye Miss..

budiawanhutasoit said...

mudah2an kasusnya bisa cepat selesai...dan Manohara bisa menjalani kehidupannya dengan tenang di Indonesia..
pertanyaan buat Manohara : will you marry me...wakakakaka....

ratna wulandari said...

duh, manohara mang lgi hot new bgt ya di berbagai media.
moga aja perkaranya cepat selesai n berbuah manis nantinya
amiin

Karila Wisudayanti said...

@ Yuu : Iya Fuj...Happy holiday

@ Bang Budi : Hahaha..sungguh bang, mo merit ama Manohara ..hahaha...

@ Ratna : Makasi komennya...salam kenal ya.. :)