Monday, May 21, 2012

101 WISHLIST...100001 PRAISES

I make this note, not to brag about my self but to give thanks to God and shout Praise to God for every goodness,blessing and miracle that I received..
Niatanku menulis note ini bukan untuk membanggakan diri, tetapi semata untuk mengucap syukur dan terima kasih yang tak terhingga pada Tuhan atas berkat, karunia dan mukjizat dalam hidupku...
Bertahun-tahun yang lalu ketika masih blogger aktif, kumembuat 101 Wishlist of Things that I want to do Before I Die..(Inspired by my pratner :D bisa di cek disini http://karila.blogspot.com/2009/05/101-things-i-want-to-do-before-i-die.html dan http://karila.blogspot.com/2009/08/how-do-you-want-people-remember-you.html ) Pada saat itu ada yang kasih saran "ga usah muluk-muluk mba.daripada jadi hantu penasaran" dalam hati aku mau jawab.."yeeee ini mimpiku.terserah aku dunk mau semuluk apa" :p
nah dari List yang kubuat itu....beberapa sudah terpenuhi...Puji Tuhan...dan cara Tuhan memenuhinya benar-benar luar biasa, tak pernah kupikirkan bertahun-tahun yang lalu ketika aku membuat note itu...God Almighty...
Ku share disini, semoga bisa menjadi wacana bagii anda yang merasa belum tercapai mimpinya... :D
1. Shopping di Singapore dan Jalan-Jalan sekeluarga ke Luar Negeri
Dulu berasa keluar negeri itu sesuatu yang mahal, ribet dan WAH banget...Sekali lagi thanks to my partner :D yang mengajarkan budgeted travelling, kalo semua pendapat itu salah :p Tapi kejadian pertama pergi ke luar negri itu bagiku adalah Mukjizat Tuhan yang Luar Biasa (katrok dot com :p) KENAPA??? Karena aku ga pernah sebelumnya, dan ketika itu....jalannya berasa dibukakan lebbaaarrr banget..Dari salah satu status di FB, aku baru tahu kalo Air Asia bagi-bagi tiket Rp 0..dan siangnya aku sempat liat salah satu temen kantor buka web air asia tapi laaaammmaaa ga bs masuk-masuk krn trafik.. Jadi aku yang punya jam tubuh jam 2 udah bangun, iseng buka web air asia.wusshhh...lancar jaya..dan bingung jaya...hahaha...lha wong baru pertama kali mo order :p dan modal iman dan nekat (yang mana bedanya amat tipis :p) aku coba bookingkan untuk 8 orang (termasuk bokap, adik2,ipar bahkan babysitter alex saat itu)...dan dari 8 orang itu yang punya pasport cuman 1 (bokap doang dan ga sampai seminggu mau expired pula x_x) modal iman dan nekat itu tadi...Puji Tuhan lancar :D sampai ke term pembayaran (pd saat itu belum bisa pakai e banking...kudu CC..dan Puji Tuhan, aku baru punya CC 3 bulan sebelumnya..hehehe.ketauan katroknya lagi :p) bingung cara bayarnya gimana..bingung kode yang kudu dimasukkin mana...hahaha... Tapi memang dengan bantuan Tuhan..nekat ngisi aja....Puji Tuhan bisa jalan-jalan ke KL dan Singapore cuman dengan tiket 1,5jt pp (ke KL nya .jadi itungannya per tiket cuman kurang dr Rp 100.000!!!) plus ke Sing jg cuman kena tiket kurang dr Rp 300.000.....lebih murmer dr SBY-JKT...makanya berasa Puji Tuhan bgt..Disana kami juga memilih budgeted hotel..jadi biaya lumayan bisa ditekan :D
2. Punya anak kedua sebelum usia 30
Untuk yang satu ini bener-bener Anugerah Mukjizat Tuhan....Sebelum Lesha, aku sempat lama sulit hamil kembali...Puji Tuhan, Tuhan menganugerahkan Lesha hanya 5 bulan sebelum ultahku yang ke 30... Dan serasa timingnya betul-betul yang pas, saat Alex sudah cukup besar untuk bantu memomong adiknya..ketika aku dan mas ayok juga lebih siap fisik dan mental... "He has made everything beautiful in its time" :D
3. Traktir sekeluarga di Jimbaran
Ini benernya baru accomplished separo sih.karena keluarga probolonggo pas itu belum ikutan..Tapi paling tidak Puji Tuhan bisa nraktir bokap dan adik-adikku Januari kemarin :D plus travelling pertama Lesha by plane :D
 
4. Lulus Sertifikasi Guru
Untuk yang ini, kumerasa benar-benar bantuan Tuhan....namaku yang semula tidak masuk daftar Uji Kompetensi (karena usia kalah senior ama rekan-rekan yang lain..) Puji Tuhan bisa masuk kuota tahun ini..dan soal-soal uji kompetensi yang "sangat menantang" bikin aku bisa belajar banyak :D Sekarang menunggu hasil pemberkasan... semoga bisa lolos dan join PLPG tahun ini..Amien ..
5. Memberikan selembar 100.000 kepada pengemis
Mungkin akan berpikir...apa sih susahnya tinggal beri 100.000 aja ke pengemis.....ya ga?? :D tapi ternyata aku baru bisa memenuhi wishlistku ini kemarin sabtu setelah bertahun-tahun aku punya wish ini...
Dan benernya bukan ke pengemis juga sih...tapi gini ceritanya....
Sabtu kmrn abis dr Mirota, lewat depan Siloam ke arah Graha SA, tiba-tiba nyala lampu merah (yg bisa dipencet tuh..) pertama aku heran lha wong ga ada yang mo nyebrang dr sissi kiri kok lampu nyala..ternyata dari sisi kanan, kuliat ada bapak yang sudah sangat tua, udah sepuh banget pokoknya, narik gerobak sampah...beliau udah sangat sepuhnya sampe nariknya pun lama untuk bisa menyebrang jalan itu..Tiba-tiba aku ingat wish ku yang ini..Masih separo ngeyel aku tanya dalam hati "Tuhan...apa benar aku bantu Bapak ini untuk wish ku.." Dan sambil nunggu si Bapak nyebrang (karena kayak tadi aku bilang..lumayan lama...) semakin kuat aku merasa aku ingin bantu...
Tapi aku ga mungkin berhenti tiba-tiba di tengah jalan (karena mobil-mobil di belakangku juga udah klakson2 buat jalan...:( ) jadi aku muter di jalan yang ada Bank Mandiri nya...Aku ga pernah lewat jalan itu...separo takut nyasar malah ga ketemu ama si Bapak :p tapi skali lagi bondo nekat dan logika..kalo buat nyebrang aja dia lama, berarti se nyasar-nyasarnya aku..pasti masih bisa kekejar :p
Dan alhasil... I found him....buru-buru parkir di komplek ruko..lari ke Bapak itu dan berikan uang yang dari tadi kugenggam erat-erat di setir...
DAN......tatapan mata itu tak akan pernah aku lupain seumur hidup....Aku sampai ga berani natap mata si Bapak lama-lama...bukan karena apa-apa..tapi karena kulihat disana...tatapan itu terlalu tinggi untukku...ucapan terima kasih itu terlalu besar buatku...
100.000 yang kadang bs habis gitu aja untuk makan di mall dan maen timezone nya Alex, kulihat diperlakukan seperti sebongkah emas di tangannya...
Aku malu...sangat malu pada diriku...Selama ini aku banyak menerima kebaikan dan berkat Tuhan....tapi terkadang kulupa untuk membagi berkat itu..Aku alpa..Aku lupa...Dari tempat itu, aku ga tahan terus nangis, sambil nyetir sambil nangis (untung woman multitasking :p)...Seperti dalam sekejap aku diingatkan Tuhan tentang betapa banyak yang sudah kuterima...
Masih banyak wishlistku yang belum kucapai....tetapi dengan wishlist itu dan juga my family dreambook (yang Alex dan juga my baby Lesha jg ikutan mbuat :D )..semuanya itu membuatku keep on track (sangat penting buat aku yang super pikun dan pelupa....hehehe...)
Dan juga dengan aku membuat whislist dan dreambook ini mengingatkanku akan Kasih Karunia Tuhan yang luar biasa...Visualisasi...Law of Attraction people may say is indeed important but the power of prayer is magnificient...And it help me better in prayer..Jadi ingat salah satu bab di buku Prayer of Jabez :D
Dreams without action is daydreaming...Action without dreams and purpose is nightmare (just wasting your life) :D lupa quote dari sapa..tapi intinya yang terpatri terus :D
So...
Let's Dream Big and Work Hard to fulfill it and Pray even Harder for it.. :D
Special mention to
Mas Indra, yang menginspirasiku dalam banyak hal..semoga mimpi-mimpi kita dimudahkan jalannya untuk terwujud :D dan aku msh klah dlm hal passion utk mewujudkan wishlist kita masing-masing nih... :p
Bang Budi, yang juga komen ketika note ku pertama 101 wishlist dibuat...semoga secepatnya bs kopdar di medan sambil sarapan di danau toba like what we've mentioned years ago :)
Mbak Arum yang mau buat wishlist juga...semoga sukses dalam mewujudkannya :)

3 comments:

sewa mobil disurabaya said...

nice post kawan.. :D

iklan baris said...

thanks atas infonya yah gan.

No Doong said...

Prediksi Togel Singapura 25 November 2012 - Prediksi Togel SGP Singapura Minggu 25 November 2012 - Prediksi Jitu Angka Main Togel SGP Minggu 25 November 2012 - Ramalan Prediksi Angka Setan Togel Singapura Hari Ini 25 November 2012 - Rumus Angka Main Jitu Togel Singapura

http://no-doong.blogspot.com/2012/11/prediksi-togel-singapura-25-november-2012.html | No Doong