Wednesday, January 20, 2010

KASIH 'TUK GENERASI BANGSA


Jika berkenan, tolong luangkan waktu 5 menit di tengah kesibukan anda untuk membaca artikel ini.

Pernahkan anda melihat kondisi seperti ini....



Photo taken from : http://dnelz.blogspot.com
forum.detik.com
Mereka adalah generasi penerus bangsa ini...
Apa yang akan terjadi dengan bangsa ini jika hal tersebut terus berjalan??? Akankah itu menjadi suatu pemandangan yang biasa bagi kita dan mematikan empati kita?? Photo taken from http://anu.bodi.web.id

Kemanakah masa depan generasi bangsa ini?

Sebelumya, aku ingin sedikit sharing...
Terkadang ketika melihat kondisi seperti gambar-gambar di atas...aku merasa terkoyak oleh 2 keinginan yang berbeda..
Di satu sisi, aku ingin membantu mereka..ingin membantu agar jangan ada lagi anak yang hidup di jalanan..ingin membantu agar tidak ada lagi kelaparan..
Di sisi yang lain, aku juga ingin memberikan penghidupan yang layak untuk anakku... pendidikan yang terbaik..mampu menunjukkan seluruh dunia padanya...

Ada quote yang pernah mengatakan ”How can you fed the hunger, if you are hungry…”
Gimana anda bisa memberi makan orang yang kelaparan, jika anda sendiri kelaparan..
Pertama denger nya..aku merasa..BISA AJA..yang penting khan niatnya..kalo diniati..pasti bisa..
Tapi..quote itu juga benar..manusia lahir dengan sifat keegoisan untuk diri sendiri..
Aku sendiri telah sangat egois selama ini..Aku pasti akan mengutamakan memberi makan anakku sendiri..And that’s human..Itu wajar..Betul tidak??
Hanya saja, itu terkadang menimbulkan perasaan bersalah..ketika mengajak Alex ke restoran..sementara di trotoar restoran, ada anak2 yang bahkan mungkin belum makan untuk hari itu..

Aku seringkali merasa tersindir bahwa teman-teman ekspat-ku (Rick dari US dan Gef dari Aussie) lebih peduli pada nasib bangsa ini daripada aku yang orang Indonesia..
I learn so much from those two gentlemen :)

SEKARANG…
Aku mencoba berdamai dengan hatiku…
Biarlah dengan gaji bulananku sebagai guru (semoga Tuhan mencukupkannya) dapat membantu suamiku untuk kehidupan kami sehari-hari..
Sementara PGD adalah investasi kami untuk masa depan nantinya...
Dan Online shop ini semoga dapat membantu banyak orang...HOW??GIMANA??

Aku dan suami menggagas suatu program
”KASIH ’TUK GENERASI BANGSA”
Idenya adalah berbagi dengan yang kurang mampu..

Secara teknisnya, nanti setiap total pembelian reguler yang ada (diluar ongkos kirim) akan kami potong 5% untuk masuk kas ”KASIH TUK GENERASI BANGSA”. Lalu uang tersebut secara berkala (3 bulanan) akan disumbangkan untuk kebaikan bangsa ini melalui rumah singgah yang ada atau panti-panti asuhan
Untuk pembelian grosir atau pembelian barang PROMO/SALE..maka dari total pembelian (diluar ongkir) akan disumbangkan 1% nya untuk program ini

Katakanlah seandainya anda membeli Rp 200.000 di Arilex...maka 5%nya yaitu Rp 10.000 akan kita (anda dan saya..) sumbangkan untuk membantu bangsa ini..

Apa itu berarti anda membayarkan extra 10.000?
Nope..nggak..uang sepuluh ribu akan kupotong dari uang pembelian yang seharusnya anda transfer

Kenapa kok secara berkala 3 bulan?
Hehehe..cuman ngepas-in timingnya sekolahku libur :p

Aku akan publish secara berkala (semoga bisa update tiap hari)..jika ada pembelian pada hari itu..dan nominal yang masuk ke program ini..Jika anda tidak ingin nama anda di publish, maka bisa request dan akan menjadi donasi dari NN (No Name :p)

Kenapa kalo beli grosiran atau produk promo/sale..yang disumbangin cuman 1%?
Kalo pembelian untuk reseller biasanya hanya untuk menutup harga pokok dan ongkir aja..
Demikian juga untuk produk PROMO/SALE..biasanya kujual hanya harga pokok..atau bahkan jual rugi...Lha kalo dipotong 5% khan malah rugi dobel :p Aku ingin bersedekah tapi tidak menghancurkan diri sendiri hehehe...

Trus uang yang terkumpul buat apa?
Seperti sudah aku tuliskan di atas..Untuk sementara ini aku pribadi lebih concern tentang perbaikan nasib generasi bangsa...which is anak-anak Indonesia..(Hopefully in the future it can help all kids around the world..like Oprah, my Idol :p)
Semoga dengan uang yang terkumpul bisa dijadikan biaya untuk pendidikan anak-anak yang kurang mampu atau modal untuk masa depan mereka (misal buku, mesin jahit, dll)
Terus terang, aku lebih ingin memberikan kail daripada ikannya..(opo maksud’e :p) hehehe..maksudnya daripada memberi mereka hanya makanan yang mungkin akan bertahan 1-2 hari..Aku ingin bisa memberi mereka buku, jendela informasi atau barang-barang yang bisa mereka pakai untuk mendapat masa depan yang lebih baik.

Dikorupsi gak ama owner Arilex?
Ya ampyun...semoga nggak akan pernah..karena kami mulai ini dengan niatan yang tulus..Dan aku akan publish secara terbuka kok nilai donasinya...Jika ada yang ingin membantu teknis program ini dengan senang hati kami akan menerimanya, terutama jika anda di Surabaya dan sekitarnya..biar gampang kalo mo ketemuan :D Apalagi aku masih ada kewajiban untuk mengajar setiap hari dari jam 7 sampe jam 4...So..really need help :D

Wha... kalo gitu, harga di Arilex jangan-jangan lebih mahal dari OL Shop lain?
Anda bisa lihat sendiri..terkadang beberapa barang kami bahkan lebih murah dari harga beberapa OL Shop yang lain..Kalo ada yang lebih mahal, infokan aja ke aku..itu akan jadi tantangan untukku biar bisa dapet supplier lain dengan harga yang lebih murah tapi kualitas tetap terjamin :D

Arilex ga rugi apa ya kalo ngejalanin program ini..??
Hehehe..semoga tidak..Aku mulai bisnis juga dengan itung-itungan (bisa tanya partner di bisnis konsultanku..Aku sangat itung-itungan..I’m not a risk taker like him :p) Memang dengan adanya program ini mungkin separo dari keuntunganku akan masuk program ini..
Tapi aku percaya Tuhan akan membantu untuk mencukupkan segalanya...
”He seldom early...But He never late”
“Tuhan jarang memberikan sesuatu yang belum kita butuhkan…tapi Tuhan tak kan pernah terlambat untuk memberikan apa yang betul-betul kita butuhkan” :)
Di ajaran agama apapun pasti ada ajakan untuk bersedekah khan..
Dengan bersedekah akan membantu membuka pintu rejeki... Amien :D

TOGETHER WE SHARE...TOGETHER WE CAN GROW...
Mari kita saling berbagi untuk masa depan yang lebih baik…
My kids (murid-muridku) pernah cemas bahwa tahun 2012 adalah betul-betul kiamat…
Tetapi sesungguhnya..ketika sudah tidak ada kepedulian..sudah tidak ada simpati..sudah tidak ada empati...Itu adalah kiamat dunia ini...

One of my principal often said ” STOP THE IGNORANCE”..and now I’m taking action to stop my ignorance…Will you do it also?????

TOGETHER WE SHARE...TOGETHER WE CAN GROW...

5 comments:

Kang Sugeng said...

Yup.... sisihkanlah sebagian rejeki kita untuk membantu mereka

Henny Y.Wijaya said...

programnya mantep banget mbak!
semoga bisnisnya sukses

mommy adit said...

Jeng, mudah2an programnya sukses yaa....

mommy adit said...

btw jeng Rila, arilexshop linknya mana ya?

Down Comforters said...

I must tell you that your posts always prove to be of a high value and quality for readers