Saturday, January 9, 2010

DO WHAT YOU LOVE....LOVE WHAT YOU DO

It's good to be back !!! :D Duhh...serasa lama banget aku ga cuap-cuap lagi di blog ini...Temen - temen blogger juga pasti bosen, tiap kali mampir, ga ada kabar baru :p

Hehehe..itu semua karena aku kebanyakan ngabisin waktu untuk hal lain yang baru kurintis... MY ONLINE SHOP :D
Dulu setelah berharap bisa monetize money dengan blog ini (yang ternyata belum kesampaian juga :p) tapi akhirnya blog in lebih sebagai ajang curhat dan cari teman-teman baru :D

Back to the topic :)
Dalam hidup ini, kita tidak selalu dapat memilih melakukan sesuatu hal yang kita sukai...Walaupun hal ini sebenarnya adalah pilihan..Terkadang kita terbentur dengan kondisi riil dan tidak bisa idealis..

People say "DO WHAT YOU LOVE, LOVE WHAT YOU DO"..Lakukan apa yang kita sukai, karena jika kita melakukan sesuatu yang kita sukai maka kita akan berikan 150% dari yang kita mampu...
Tetapi jika belum dapat melakukan hal-hal yang kita sukai..at lest cobalah untuk menyukai apa yang harus kita lakukan agar ada motivasi diri untuk menjalaninya...uhmmm, wish could be that simple :p...

Aku merasa sangat bersyukur kepada Tuhan, karena diberi kesempatan untuk melakukan apa yang aku suka...TEACHING..MENGAJAR.. Sesuatu yang tidak pernah aku bayangkan sebagai pekerjaan utamaku.. :p
Terkadang memang jenuh itu datang..Ikutan stress kalo liat anak2 stress :p
Tapi karena ini adalah hal yang aku sukai, kucoba untuk selalu melakukan yang terbaik..Satu hal yang kusuka dari pekerjaan ini karena tidak ada satu manusia pun yang sama..Mengajar hal yang sama terus menerus mungkin akan membosankan, tetapi setiap anak yang kutemui selama 5 tahun ini selalu ada yang membuat mereka berbeda..Jadi itu sepert non-ended challenge :p

Lalu baru - baru ini aku menemukan hal lain yang juga kusukai...
SELLING !!! (and shopping :p)
Aku bukan tipe yang shopaholic (at least I think I'm not :p) jadi dulu aku sempat heran melihat orang-orang (kebanyakan cewek sih..) bisa addicted ke online shopping..
Terus awalnya aku cuman berpikir..wah, ini bisa jadi ajang buat cari duit deh.. :)

KUBUKALAH TOKOKU dengan nama Arilex Shop (ownernya Ayok-my hubby- Rila, and Alex -my son-..jadinya ARiLex deh :>)
Thanks to facebook..ternyata customerku lumayan banyak.. :D
Lewat online shop ini aku bisa berteman dengan banyak orang di tempat2 yang aku belum tahu sebelumnya (ada sis Grace di Toli-toli, sis zera di aceh tamiang, sis Mei Hui di delilas, dan banyak lagi...)
Aku jadi dapat tambahan teman dari kota metroplitan Jakarta sampai ke pelosok pedalaman papua...dari yang di desa di klaten sampai ke sampit di kalimantan...
Supplier yang dari pedagang di pasar sampai Ms Zheng di China Mainland..

I love it specially part when I need to "hunt" stuff.. :D
Ada beberapa barang yang mungkin sama dengan OL shop yang lain..tapi kalo bisa nemuin supplier dengan harga miring dan kualitas yang bagus...Serasa puas banget..jadi aku bisa jual dengan harga lebih terjangkau untuk customerku...
Sekarang jadi ga yakin lagi deh..apa aku masih termasuk kategori non shopaholic ??? xixixi :p

Jadi bagi yang belum jadi friends ku di fesbuk..add arilexshop ya ...xixixi..sambil promosi :p

Anyway..di dalam hidup, aku juga harus melakukan sesuatu yang aku tidak suka tapi harus aku lakukan..
Contohnya pembukuan dan pelaporan pajak..hehehe :p
Di perusahaan konsultan yang sedang kurintis dengan suamiku dan mas indra (partnerku)..duuhhh..kalo udah masuk bulan januari gini pasti kebat-kebit deh mikirin pelaporan pajak yang kurang 2 bulan lagi..Udah 7 tahun, tapi tetep aja aku kayak trauma untuk ngebuat laporan keuangan pajak ini :p

Tapi ya mau ga mau khan kudu dibuat, khan... :) It's come the part LOVE WHAT YOU DO...not easy though..I'm still learn to do it :p
Selama ini aku memotivasi diriku bahwa ini bagian dari konsekuensi dari melakukan hal yang aku suka..

Aku suka mengajar..konsekuansinya aku harus bikin teaching administration-nya..
Aku suka shopping and selling untuk online shop ku..konsekuaensinya laporan keuangan kudu kubuat donk biar tahu untung ruginya...
Aku suka networking dan challenge di PGD, konsekuaensinya laporan keuangan dan pajak kudu dibuat dunk (but Thank's God..ada konsultan pajak perusahaan sih buat hal ini..abis puyeng kalo sendirian, kayak beberapa tahun awal dulu ..hehehe..)

Temen-temen ada cara laen untuk memotivasi diri??? To able to love what you do...Kalo iya..share dunk..
Aku masih belajar nih..I try to learn to love what I do :D

4 comments:

Hennyyarica said...

oo..jadi itu punya mbak rila toh. semoga sukses ya mbak..kayaknya udah banyak yang sold out tuh. :)

Karila Wisudayanti said...

@Henny: iya itu punya-ku Hen :) makasi ya udah mampir :)

rumah dijual said...

kalo slogan saya
"i do what i likes and i likes what i do"

Karila Wisudayanti said...

@ rumah : idemmm :D