Sunday, April 15, 2012

Ubah 3D (ala Ippho) jadi 3G (ala rila)

Minggu lalu, aku dan suamiku tercinta mendiskusikan bukunya Ippho Right :D dan ada salah satu tulisannya Ippho yang berasa nohok banget, karena kebetulan baru kejadian sesuatu hahahaahaha...

Yaitu tentang 3D...apa itu 3D...bukan Tiga Dimensi, tapi DENDAM, DENGKI, DONGKOL..

3D ini lah yang seringkali akan menghambat rejeki kita... :)

Karena ketika kita 3D, maka tenaga dan pikiran kita akan tersita untuk masalah itu.malah akan menghabiskan energi kita dan menghambat kita untuk berpikir yang lebih maju..

Lagian ketika kita dongkol pun..yang kita "dongkolin" juga mungkin ga ngerasa bersalah, ga ngerasa jg kalo didongkolin.... jadi kita deh yang dobel rugi deh...

Jadi sekarang ubah 3D jadi 3G aja...
Apa itu 3G..hehehe...ini hasil pemikiran kilat di sela waktu ngajar..yaitu ..

Give Thanks (Berterima kasih aja ke semuanya..walo kadang ada yang bikin dongkol..tapi anggap aja jadi bikin warna-warni hidup :D )
Give Praise (bersyukur..senantiasa bersyukur ke Tuhan..karena dari pengalamanku..sering kali aku mendapat Blessing in Disguise...Berkat yang terselubung..suatu cobaan ketika kita melihatnya dengan sudut pandang yang berbeda, bisa jadi merupakan Berkat :D dengan mensyukuri segala sesuatunya, akan membuat cobaan itu lebih mudah menjadi berkat..Amien )
Get a Life...(Action, mulailah hargai hidup, maknai hidup, lakukan yang terbaik untuk hidup ini..karena kadang kita merasakan 3D karena kita lagi ngganggur dan ga punya kerjaan laen untuk dipikirin..hehehe...)

So....Mulai pake 3G semua ya...tinggalkan 3D...hehehe...

No comments: