Thursday, August 27, 2009

TIPS AWET MUDA...

Beberapa hari yang lalu, baru aja ngobrol dengan kolegaku tentang suatu cara untuk terlihat awet muda. Lalu pagi ini ketika aku baca Kompas.com ternyata ada artikel yang membahas hal itu (part of Olay's Promotion actually :p)

And here's some tips that I got...
1. Duduk Tegak.
Believe me or not, pagi ini sebelum aku baca artikel ini, aku dan partner Pastoral Care-ku baru aja mengajarkan hal ini kepada anak2 kami (murid-muridku)...Kebetulan banget... :)
Okay..jadi ketika duduk, sebaiknya kedua kaki rata menyentuh lantai, lutut tertekuk 90 derajat, punggung dan bahu tegak, tangan di atas paha atau terlipat di atas meja.
Then how come it can make us look younger??
“Orang yang memiliki postur tubuh baik selalu diidentikkan dengan orang yang muda, percaya diri, dan bahagia. Bandingkan dengan mereka yang duduknya membungkuk, pundak membulat (tidak bidang) atau miring sebelah,” papar Paul D’Arezzo, MD, ahli kebugaran dari Colorado Springs. Selain itu, duduk tegak juga akan membuat Anda merasa lebih nyaman. Postur tubuh yang baik akan mencegah otot dan persendian yang sakit. Untuk mulai membiasakan diri, cobalah untuk melakukan yoga atau pilates secara rutin. Latihannya akan bersifat menguatkan otot di bagian perut, pelvis, dan tulang punggung bagian bawah untuk menjaga postur tubuh tegak. (kompas.com)

2. Lakukan seks minimal 3 kali seminggu..
What da???
But it's true you know..Menurut rekanku yang guru Biologi..hal ini terjadi karena terpicunya hormon-hormon relaksasi yang dibutuhkan tubuh...
But still..please remember to do safe sex...maksudnya jangan ikutan sex bebas ato one night stand (yang ada malah kena penyakit deh..), jangan bergonta-ganti pasangan (apalagi buat yang dah nikah, bisa bikin perang dunia :p), en buat yang belum menikah..cepetan nikah aja(Ingat!! nikah bukan kawin lho ya!!)...hihihi...

3. Alis mata tebal alami
Nah, berarti buat yang alisnya jarang kayak aku..kudu pintar2 nyiasatinnya (Gimana ya caranya??Hehehe..sampe sekarang, aku belum bisa ngaplikasiin pensil alis dengan benar :p)

4. Highlight rambut
Cobalah untuk melakukan highlight di sekitar wajah dengan 2 tone lebih muda dari warna asli rambut Anda. Selain membuat rambut Anda lebih bersinar dan sehat (tanda-tanda muda), hal ini juga akan memberikan warna cantik pada wajah Anda.(Kompas.com)
Aku mo coba ah... :p

5. Berhenti merokok
Why ??
Merokok bisa membuat Anda terlihat dan merasa lebih tua dari umur sebenarnya. Merokok mengurangi usia wanita 14,5 tahun. Merokok pun bisa menambah tampang tua, seperti kerutan di sekitar mata dan bibir, juga warna keabuan pada kulit (kompas.com)
Di Oprah Show juga pernah dibahas, bahwa rokok bisa membuat wajah terlihat kusam.
Makanya dulu, aku pribadi benci banget ama para perokok..more than drug user.Lha kok bisa?? Karena menurutku, para drug user, at least they put only themselves on troubles(although I'm not suggesting you to do it )...But for smoker..They put everyone around them into trouble by the smoke that they had.
That's why STOP SMOKING, PLEASE!!! Kalo begitu banyak hal diharamkan (termasuk fesbuk..) maka harusnya rokok juga jadi salah satu hal yang haram...Walo mungkin rekan-rekan perokok bakal protes keras..hehehe..

6. Cerahkan senyum
Ada pepatah bilang, senyum itu menular...
Terkadang mungkin sulit bagi kita untuk mulai tersenyum (at least for me..kalo dah banyak pikiran, kadang lupa senyum :p)
Tapi sesungguhnya dengan senyuman kita akan membuat orang yang kita beri senyum akan tersenyum kembali dan akan tersenyum juga ke orang lain...Jadi akan makin banyak orang yang tersenyum... :D

7.Sinkronisasi
“Untuk selalu tampil awet muda, Anda harus memiliki hati yang bersyukur, pikiran positif, senyuman, dan penuh cinta. Sementara untuk fisik, jangan lupa makan makanan yang sehat, hindari lemak, dan menggunakan produk-produk perawatan kulit yang tepat dan cocok,” ujar Ira Wibowo (Kompas.com)
Sepakat banget..aku merasakannya sendiri..kalo lagi bete..wuih..tampangku bisa kayak mak bongki kali ya..khekekek (Pada tau mak bongki kagak ya ? :p)
Tapi kalo kita berusaha untuk berpikiran positif maka secara tidak langsung tubuh kita akan lebih enjoy..lebih enak dalam menjalani semuanya..
Terus seimbang antara hiburan dan kerja..kalo kerja melulu pasti akan lebih mudah stress..(tapi hiburan melulu..pasti kena kanker alias kantong kering hehehe...)
Sobatku, SHEWENG pernah berkata "Life is juggling bottle" (Juggling bottle itu yang kayak akrobat ketika melempar banyak botol ke udara dan ga ada yang jatuh..) Kita harus pintar-pintar mengatur agar hidup kita seimbang..

8. Pola makan yang baik, bergizi dan seimbang..
Ini benernya tambahanku sendiri.. Aku merasa akhir2 ini dimana aku berhenti makan oatmeal, rasanya tubuhku jadi gampang capek, gampang lapar, terus rasanya ga fresh gitu..mungkin karena kurang serat.

SO...ga ada salahnya berubah mulai sekarang.. :D

12 comments:

mantan copet said...

Tips yg sangat bermanfaat Mbak, bisa saya praktekkan ini, tapi saya memang ndak ngrokok koq Mbak.

Kalo Mbak Rila berkenan, saya tunggu motivasinya buat saya di Mantan Copet Itu Akhirnya Jadi Seorang Pengusaha.

Trimakasih.

budiawanhutasoit said...

tips #2 akan dilaksanakan segera, dalam tempo yang sesingkat2nya..hehe
yang #5..yes, aku ndak merokok..
yang #3..walah, kalo aku pake pensil alis, ntar jadi Tessi dong..
yang lain2, ok deh akan dilaksanakan juga.
mungkin tambahan..rajin olahraga (biarpun sudah having sex 3 kali sehari, eh, 3 kali seminggu). olahraga spt jalan kaki/cepat min. 2-3 km..udah cukup..

thanks utk tipsnya ya..semoga sy tetap awet muda (asal jangan doyan daun muda..wkwkwkwk)

Karila Wisudayanti said...

@Mantan copet : hehehe..okay bro..aku ke TKP sekarang :D

@Bang Budi : Wkakakkk...Lupa kasih tulisan kao yang nomor 3 itu for girls only :p
Tips olahraganya boleh juga tuh dimasukkan juga:)
BTW Jangan lupa undangannya ya bang...

genial said...

wahh yg 35 beraddd nii :(

genial said...

35??? mksd na #5... huehehhee.. iia maafff!!! hehe..

frizzy said...

Cari2 info sehat ternyata sampainya ke sini yach. Kayaknya semua tipsnya asik nih.

Cool n be cool, frizzy.

reni said...

Wah boleh juga tuh tipsnya mbak..
Tapi kalau ga punya alis yg tebal alami gimana dong..?!
Apa ga bisa awet muda ? Walaaahhh..

Rakhmat said...

Mantap tipsnya.... sebagian besar bisa dilakukan... hanya 3-4 saja yang tidak... plus olahraga memang perlu juga tuh...

Genrio said...

wah-wah.. oke banget nih tipsnya..

Lam kenal.. ^o^

mommy adit said...

kalo lagi hamil, susah dan males mau 3 kali seminggu.. hihihihi..

all my life said...

mantab bos

infoGue said...

hai salam kenal artikelmu udah ada di

sini

gabung yuk n promosikan artikelmu di infoGue.com. Salam ^_^