Saturday, April 25, 2015

2 POINT OF VIEW

There are always 2 side in everything...


Berbulan bulan yang lalu, lihat foto ini di salah satu wall, yang akhirnya kami "berteman" di dunia maya. Dari status2 beliau memperkaya sudut pandangku terhadap banyak hal. Beliau adalah orang yang terbuka dengan diskusi dan memiliki toleransi yang tinggi grin emotikon
Postingan beliau saat itu untuk membuka mata bahwa Kaligrafi bukan hanya milik saudara saudara muslim. Bahasa Arab tidak berarti pasti Islam dan juga sebaliknya Islam tidak berarti harus seperti Arab. Yang kata beliau kalau mau diluaskan lagi.... Yahudi tidak berarti pasti Zionist.. Dunia barat pun tidak berarti Kristen.
(Yang kalo saya simpulkan jadi...stop generalisasikan sesuatu). Ajakan untuk open minded smile emotikon For me, I completely agree with it.
Lalu hari ini, baca di salah satu wall yang lain...
Foto yang sama captionnya berlawanan 180 derajat. Caption yang akhirnya terkesan merasa paling benar dan paling berhak atas suatu budaya, dan menyiratkan prasangka dan paranoid yang berlebihan terhadap yang lain.
Moral of the day....
Segala sesuatu pasti ada paling tidak 2 sudut pandang...
No matter how good we are... there's always Haters and Lovers..
Dari satu hal yang sama, bisa jadi 2 pemikiran yang sangat berbeda.. smile emotikon
Just live our life fully and faithfully... haters and lovers will always be there whether we like it or not wink emotikon

No comments: